Terlalu banyak platform

Image representing Twitter as depicted in Crun...
Image via CrunchBase

Sekarang ini ada banyak sekali ya media untuk mengekspresikan diri di dunia maya? Facebook dan Twitter itu dua contoh yang paling populer. Blogging juga dibuat jadi lebih mudah sekarang. Banyak yang lebih aktif di tumblr (meskipun mungkin kerjaannya cuma ngereblog aja). Saya juga mulai menggunakan posterous. Habisnya praktis banget sih kalau mau bikin postingan pendek, bisa dari HP (tapi sayang ga bisa save post as draft di app-nya, jadi harus disave di email).

Banyaknya pilihan media ini justru malah bikin saya jadi bingung mau menggunakan media yang mana. Akibatnya, jadi terdapat platform yang terbengkalai. Misalnya blog wordpress.com ini,  hehe.

Untuk ke depannya, saya akan mencoba autopost dari posterous ke blog ini, supaya nggak terlalu sepi-sepi amat. Tentunya materinya juga dipilih dong… jangan yang terlalu singkat seperti yang saya post di posterous (cuma foto doang).

Sebenarnya masing-masing platform ini punya karakteristiknya masing-masing. Di twitter, anda bisa mini-blogging dengan sangat aktif, sehari bisa ngepost sampai 50x. Tentunya kan tidak wajar kalau anda update status FB 50x dalam satu hari, alay banget gitu. Gak masuk akal juga kalau posting di wordpress 50x dalam sehari. Nulis apaan?

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s