Second half

Tanggal 1 Juli, jika dilihat dalam rentang satu tahun menunjukkan bahwa setengah dari tahun ini sudah berlalu. Meskipun setiap hari sama pentingnya dalam hidup kita (sama-sama 24 jam dalam sehari), tapi 1 Juli ini dapat dijadikan momen untuk mikir: apa sih yang sudah kita kerjakan selama setengah tahun ini? Terus gimana kita mau menyelesaikan tahun 2012 ini?

Agak pas juga: di permulaan setengah tahun yang kedua ini cukup banyak kenalan saya yang memasuki tahapan hidup yang baru. Ada yang kemarin wisuda dan sekarang statusnya menjadi jobseeker, ada juga yang kemarin wisuda dan sekarang sudah langsung kerja di kantor (selain itu ada juga yang kemarin wisuda dan mau rehat dulu beberapa waktu).

Ada yang melanjutkan studi, baik di kota Bandung, kota lain, maupun ke luar negeri. Ada yang pindah kerja dan baru beberapa hari menempati kubikel baru di kantornya. Ada yang sengaja resign karena perlu istirahat sejenak dan ingin mengisi beberapa bulan ke depan dengan kegiatan baru. Yang resign karena kuliah lagi juga ada.

Ada yang sekarang berkeluarga, ada yang sedang siap-siap menyambut kehadiran anaknya. Ada yang (akhirnya) punya pacar, ada yang kembali single.

Jika saya bandingkan kembali dengan awal bulan Januari, perubahan yang terjadi selama setengah tahun ini banyak ya. Banyak yang ga terbayangkan juga sebelumnya. Ada ungkapan yang mengatakan masa depan adalah misteri, jadi saya masih belum bisa membayangkan apa yang akan saya lihat ke belakang di akhir tahun ini. Pasti akan ada lebih banyak hal-hal menarik tentunya.

Di saat ada gerak dan perpindahan, yang diam di tempat pun ada. Tapi siapa tahu sisa setengah tahun ini cukup bagi mereka untuk menyelesaikan tahapan hidup yang sedang dijalani saat ini dan bisa maju ke tahapan berikutnya sebelum tahun ini berakhir. Selain yang diam di tempat, ada juga yang berganti arah: tadinya fokus ke studi, sekarang menyudahi hal itu dan jadi berdagang. Mungkin lebih cocok dalam hal itu juga.

Banyak yang terjadi selama 6 bulan ini.

It was an exciting first half. Now, let’s start the second one! 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s