Video Tribute Muhammad Ali

Barusan nemu video tribute buat Cassius Clay yang diputar saat gala dinner olimpiade London 2012. Cassius Marcellus Clay, Jr., alias Muhammad Ali, adalah salah satu petinju terbaik di dunia yang punya ciri khas: trash-talk sebelum pertandingan, dan omongannya “sombong” :))

Sombong yang puitis kali yah.

Yang bikin keren? Dia gak cuma ngomong, tapi betul-betul jago sehingga dia layak dan “berhak” untuk nyombong. Banyak yang menganggap Muhammad Ali sebagai tokoh inspiratif, termasuk saya.

Buat saya tokoh ini “beda”, ucapannya nggak seperti kalimat-kalimat inspiratif lain yang berbunyi “semua orang pasti bisa kalau mau berusaha”, ucapan Ali ini jelas-jelas memperlihatkan bahwa buat dia, di dunia ini ada yang bisa jadi champion dan ada yang nggak.

Saya suka karena saya sendiri berpikir nggak semua orang bisa menjadi semua hal yang dia inginkan. Cara berpikir seperti ini wajar karena kita semua punya kecenderungan untuk lebih suka dengan hal-hal yang sama dengan pemikiran kita. Istilahnya sih implicit egotism, hehe.

Ini video yang menampilkan beberapa quotes dari Muhammad Ali:

Champions aren’t made in gyms. Champions are made from something they have deep inside them – a desire, a dream, a vision.

I know where I’m going and I know the truth, and I don’t have to be what you want me to be. I’m free to be what I want.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s