Paired Off

Seiring bertambahnya usia, teman-teman kita satu per satu mulai punya pasangan. Banyak sih yang berpasangan dengan sesama manusia, tapi tidak sedikit juga yang berpasangan dengan pekerjaan, hobi baru, atau tanggung jawab baru. Yang saya maksud dengan “berpasangan” ini adalah hal-hal yang menjadi perhatian mereka dan menyita cukup banyak waktu mereka, sehingga kapanpun kita melihat mereka, pasti mereka sedang bersama dengan “pasangannya”.

Sama halnya seperti jadi orang terakhir di grup kita yang gak punya pacar, jadi orang yang tidak punya “pasangan” dalam hal-hal lain juga tidak menyenangkan, karena kita jadi merasa janggal sendirian, tidak bisa lagi memasangkan diri kita dengan teman kita yang dulu. Jika penilaian lingkungan merupakan hal yang penting buat kamu, mungkin kamu akan memasangkan diri kamu dengan yang-lagi-ada-aja-bebas-deh, yang penting gak terlihat “sendirian”.

Tapi apa iya memang itu yang kita inginkan? Berpasangan hanya karena tidak ingin terlihat sendiri, meskipun sebenarnya kita tidak benar-benar “pas” dengan “pasangan” kita tersebut?

P.S.: Dari sabtu kemarin saya lagi jarang sekali punya waktu untuk konek ke internet karena suatu kesibukan, dan sekalinya sempat buka internet malam-malam… situs Posterousnya malah RTO.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s