Stage 2-1

Yang pernah main game action platformer pasti pernah lihat formatting level seperti ini: 1-1, 1-2, 1-3, dan seterusnya hingga tingkat satu selesai, yang kemudian disambung dengan 2-1, 2-2, demikian seterusnya sampai game selesai.

Biasanya, antara 1-1 dan 1-2 tidak ada perbedaan drastis. Biasanya, yang muncul hanya kelanjutan dari layar sebelumnya, mungkin agak lebih sulit sedikit, tapi lebih banyak samanya. Ini berlaku juga untuk stage 1-3, 1-4, dan seterusnya.

Tapi antara 1-5 dan 2-1 ada beda yang signifikan. Bahkan di game-game tertentu, misalnya Super Mario Bros., “dunia“-nya pun beda. Di dunia yang baru ini, akan muncul tantangan-tantangan baru yang tidak kita temui di tahapan sebelumnya.

Kayaknya hidup kita pun seperti itu: terus maju dari stage 1-1 ke 1-2 ke 1-3 dan seterusnya, lalu masuk ke stage 2-1; di sini kita akan berhadapan dengan sebuah dunia baru yang menuntut kita untuk mampu menjawab tantangan yang berbeda dengan dunia sebelumnya.

Ada orang yang mampu beradaptasi dengan tanggap, ada juga yang butuh waktu untuk menyesuaikan diri, bahkan ada yang tidak bisa beradaptasi karena lebih nyaman berada di tahapan sebelumnya. Tapi jika ingin terus maju, kita harus bisa beradaptasi, menyesuaikan diri, dan memenuhi tantangan yang muncul di tahapan yang baru ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s