random thought catalogs #3

  1. Minggu lalu saya pergi keluar kota menggunakan pesawat terbang, dan saat berada di dalam saya kembali merasakan betapa ajaibnya benda bernama pesawat terbang ini. Bayangin: ini benda seberat ratusan ribu kilogram yang bisa terbang di udara dengan kecepatan tinggi dan di dalamnya terdapat sekumpulan mamalia yang sebenarnya bukan makhluk yang bisa berada di udara melainkan harusnya berburu dan berkebun di tanah. Kok bisa ya kita menciptakan benda seperti pesawat terbang? Hebat banget spesies kita ini.
  2. Akhir-akhir ini juga saya sering berada dalam sebuah acara yang melibatkan banyak orang, setidaknya ratusan lah. Bingung gak sih membayangkan bahwa semua orang di ruangan itu… pasti buang air besar? Semua orang juga pasti buang air besar kan? Bayangin deh semua orang sekota Bandung semuanya buang air besar tiap hari. Pergi ke mana kotoran kita sebenarnya? Dan gak keliatan di tempat umum gitu! Hebat banget ya orang yang memikirkan dan menciptakan konsep sistem pembuangan kotoran manusia ini. 
  3. Versi lebih seriusnya: agak kagum gak sih membayangkan semua orang yang ada di ruangan itu, semuanya dulu dilahirkan lewat rahim ibunya, berasal dari sel telur dan sperma? Gile banget gitu, dari satu sel, semua orang bisa tumbuh berkembang menjadi manusia yang dewasa.
  4. Terus, bayangin bahwa 100 tahun yang lalu, 200 tahun, 300 tahun, atau bahkan 1000 tahun yang lalu, ada orang-orang yang menjalani hidupnya dan lalu mati. Tapi waktu nggak berhenti, tetap terus berjalan. Dan hal yang sama akan terjadi juga terhadap kita. Setelah kita mati, semuanya akan tetap berjalan. Semua masalah, semua mimpi, semua pemikiran, semua yang kita katakan, nanti akan jadi ga signifikan dan ga penting.
  5. Masih kepingin merasa tidak signifikan? Coba buka ini: http://scaleofuniverse.com/

random thought catalog sebelumnya:

random thought catalogs #1 

random thought catalogs #2

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s