e-book Allah, Liberty, and Love – Irshad Manji

Awal bulan ini, saya gak tahu siapa itu Irshad Manji. Saya baru dengar namanya saat melihat berita heboh-heboh kerusuhan yang disebabkan ormas tertentu yang membubarkan acara bedah bukunya di LKIS Yogyakarta dan juga setelah rektor UGM menolak kedatangan Irshad Manji atas alasan keamanan. Penasaran, saya pun mencoba pergi ke toko buku untuk mencari bukunya. Nggak ketemu. Mungkin mendadak laris, mungkin juga ditarik sama toko bukunya karena takut disamperin ormas preman.

Tidak putus asa, saya mencari buku ini di internet, siapa tahu ada versi digitalnya. Ternyata memang ada. Kalau mau, kalian bisa mendownloadnya di situs Ourvoice.or.id, linknya ada di bawah ini. Untuk pembaca blog ini, saya nggak mempermasalahkan kalian setuju atau nggak sama pemikiran Manji… yang penting sih kita baca dulu, pelajari, baru cetuskan kenapa kita setuju atau nggak setuju 😉 Yang jelas ya jangan cuma berlandaskan cuplikan artikel di situs berita yang jelas-jelas bias akan agama tertentu dan hobi menyebar kebencian, ga guna lah.

Yuk baca, mudah-mudahan link ini berguna untuk bahan wacana kita pribadi.

Linkhttp://ourvoice.or.id/id/2012/05/download-gratis-buku-allahliberty-and-love/

Backuphttps://m.box.com/view_shared/3ca511fbf411fe8ba1ad

Irshad Manji yang sedang melakukan keliling Indonesia untuk diskusi dan bedah buku karya-nya yang berjudul “Allah,Liberty and Love” mengalami banyak tantangan. Diantaranya penolakan dari kelompok pro kekerasan dan anti toleransi, seperti kelompok Front Pembela Islam (FPI) dan Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) yang terjadi di Jakarta,Solo dan Yogyakarta. Bahkan menurut penerbit (renebook), setelah ada penolakan diskusi buku Irshad Manji di Solo, toko buku Gramedia menolak menjual buku karya Irshad Manji tersebut.

Memang jika dilihat dari sisi “bisnis” penolakan dari kelompok tersebut justru menjadi “promosi” gratis terhadap buku tersebut. Tetapi karena Irshad Manji adalah seorang aktivis kemanusiaan, seperti buku sebelumnya  “Beriman Tanpa Rasa Takut”,  buku ini juga disebarkan secara gratis dalam bentuk  “soft copy” kepada publik.

Bagi teman-teman yang kesulitan mendapatkan buku tersebut dalam bentuk hard copy, ini kami (ourvoice) berikan link download secara gratis buku Irshad Manji yang berjudul ” Allah, Liberty and Love”.  Mudah-mudahan buku ini dapat bermanfaat bagi pembacanya. Silakan untuk meyebarkannya kepada banyak pihak.  Selamat membaca.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s