random thought catalogs #1

  1. Harvest Moon itu bohong banget ya. Ngasih satu barang yang disukai orang itu tiap hari nggak akan bikin orang itu jatuh cinta sama kita.
  2. Tapi ada pelajaran yang ada benernya juga: kita ga bisa dapetin hati seseorang tanpa usaha.
  3. Dulu pernah dibilangin bahwa ‘pendapat semua orang itu sama pentingnya’. Setelah bikin akun twitter dan follow kira-kira 500 orang, saya modifikasi sedikit: kebanyakan pendapat orang justru sama ga pentingnya.
  4. Di era social media yang serba noisy -penuh dengan derau- seperti sekarang ini, apakah masih banyak orang yang sengaja bacain semua tweet di timelinenya?
  5. Saya follow akun twitter seseorang yang saya kenal, tapi isi tweetnya kalau nggak kata-kata mutiara ya iklan… jadi di mananya yang akun personal ya?(ya, pada akhirnya memang saya unfollow dia)
  6. Campaign #IndonesiaTanpaJIL itu bikin saya kecewa dengan beberapa orang. Iya, kecewa karena setelah ditanya, ternyata mereka anti JIL tanpa pernah ngobrol/diskusi langsung dengan anggota JIL. Jadi cuma ikut-ikutan aja gitu. Kalau memang sudah diskusi panjang dan direnungkan, ya terserah mau mikir gimana. Kecewa ini makin besar karena ada juga orang-orang yang tadinya saya anggap pandai, mau berkontribusi buat orang lain, dan baik. Sayang, memang.
  7. Banyak gak sih orang-orang yang menjalani hari-hari secara autopilot? Tadinya sih saya mikir saya jelas nggak seperti itu. Mindfulness! 100% jiwanya berada di mana tubuhnya berada! Menjalani sepenuhnya, dengan penghayatan maksimal! Tapi alangkah terkejutnya saya saat menyadari bahwa saya juga ternyata autopilot saat sedang menyetir pergi kerja, habisnya hampir selalu rutenya rumah –> tol Kopo (waktu itu tempat yang harus saya kunjungi justru ga perlu lewat tol, dan saya kaget banget waktu saya masuk ke tol Kopo untuk pergi ke… jalan Kopo).
  8. Jangan-jangan lebih banyak lagi orang sebenarnya autopilot tapi merasanya sih ga pernah autopilot?
  9. Gagal paham gak sih sama orang yang mengeluh gak punya waktu untuk mengerjakan ini-itu yang jadi kewajibannya, tapi dia adalah orang yang kayaknya selalu udah nonton episode terbaru serial TV populer?
  10. Hal yang sama juga berlaku untuk orang yang entah bagaimana caranya bisa punya cukup waktu untuk browsing semua konten 9gag dan reddit. Atau aktif di 4chan.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s