The Man from Gallifrey

Kalau kamu suka nonton serial Doctor Who, cuma ada 2 kemungkinan:

1. kamu itu geek

2. kamu orang Inggris

Sekarang ini serial Doctor Who sudah memasuki season 26, tapi kalau baru mau mulai mengikuti serial ini, kamu bisa mulai dari 6 season terbaru saja, yang producernya adalah Russel T. Davies dan Steven Moffat (iya, dia ini producernya serial Sherlock, how awesome is that?).

Doctor Who ini bercerita tentang seorang Time Lord bernama The Doctor, seorang alien yang punya sebuah mesin waktu bernama TARDIS… and that’s basically it. Oh ya, dia juga bisa melakukan regenerasi, sehingga punya tubuh baru setiap mendekati ajal. Sekarang dia sudah berada di wujud ke-11. Tiap tubuh yang baru punya kepribadian yang berbeda, masing-masing sangat unik.

Saya nggak bisa menceritakan 26 season dalam 1 postingan, dan saya juga nggak ingin kasih spoiler untuk semua yang baru mulai menonton… jadi silakan tonton sendiri. Ini serial paling epic yang pernah saya tonton. Kabarnya, ini tontonan nasional orang Inggris karena hampir semua orang Inggris nonton serial ini, termasuk ratu Elizabeth. Tidak heran, soalnya nuansa British di serial ini sangat kental.

Kalau nonton film Hollywood, biasanya yang jadi pusat adalah New York, LA, atau setidaknya Amerika. Kalau baca manga, biasanya Jepang yang jadi jagoannya. Di serial ini, orang Inggris jadi jagoannya. Settingnya juga sering bagnet di kota London (also a running joke: setiap episode Natal, selalu ada serangan alien di kota London, jadi di salah satu season semua orang kabur dari kota London begitu hari Natal karena sudah tahu bakal ada serangan alien). Hampir di setiap episode bencananya itu mengancam planet bumi dan hampir di setiap season finale bencananya menyangkut nasib seluruh alam semesta (dan juga dunia paralel).

It was so over-the-top but also awesome.

Oh ya: Saya sangat nggak setuju kalau The Big Bang Theory dibilang serial tontonan para geek. Itu serial tentang geek, yang ditonton oleh orang-orang biasa. Kalau emang geek, tontonannya itu The IT Crowd, Futurama, dan Doctor Who.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s