Financial Literacy

Ilmu keuangan itu penting banget.

Kadang saya suka bingung dengan mereka yang suka uang atau suka menggunakan uang, tapi nggak niat mempelajari gimana cara uang bekerja. Dalam bidang apa pun kamu bekerja, mau gak mau financial literacy itu merupakan hal yang penting! Dalam dunia bisnis, apalagi jika kamu menciptakan perusahaan rintisan (bahasa kerennya sih start-up company), mau gak mau harus ada orang yang jago dalam finance. Namanya juga bisnis, goal yang ingin dicapai tentu gaining profit…

Oh ya, tentu saja kalian akan banyak bertemu dengan angka, angka, dan angka. Jadi rupanya kalau mau ngerti tentang cara kerja uang, kita harus sanggup bertahan mengurusi angka 😛

Anyways, untuk yang sudah terlanjut memilih pendidikan lanjut di jurusan non-ekonomi, banyak kok cara untuk belajar tentang finance. Bisa dari buku-buku yang dapat ditemukan di toko buku besar, bisa juga dari video (misalnya video dari Khan Academy, http://www.khanacademy.org/ ini serius bagus banget), atau juga dari blog keuangan (misalnya http://moneysmart911.wordpress.com).

Mudah-mudahan ini cukup berguna untuk kalian yang membaca postingan ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s