TED2012: Full Spectrum on TEDxBandungLive

Poster TED2012 by Umar Hadi
Tanggal 3 Maret 2012, TEDxBandung kembali mengadakan acara TEDxLive. Tahun ini, TEDxBandung menghadirkan hari ke-2 TED2012 di Auditorium CC Timur ITB. Cukup menarik karena pada awalnya, TEDxBandung ‘dilahirkan’ di tempat ini juga. TED2012 is titled Full Spectrum, meanwhile at the same time TEDxBandung went Full Circle 🙂
Photos by Muhammad Ibnu Lukman
Oh ya, masih ada yang belum tahu TED dan TEDx? TED stands for Technology, Entertainment, Design. Konferensi tahunan yang mengundang pemikir, inovator, dan pelaku perubahan terbaik di seluruh dunia. TEDx is a global phenomenon. Kalau kamu masih belum tahu TEDx sampai sekarang, you’re missing so many things! 🙂 Find out more at http://www.ted.com or http://www.tedxbandung.org, don’t forget to follow @TEDxBandung on Twitter!
Tim AV Tech
Sesi yang ditampilkan di hari ke-2 TED2012 adalah sesi 4 (THE LAB), sesi 5 (THE EARTH), dan sesi 6 (THE CROWD). Sesuai dengan judulnya, tiap sesi punya ciri khas dan kesamaan tema. Dalam sesi 4, banyak sekali inovasi dan eksperimen yang ditampilkan di atas panggung TED. Prepare yourself for nerdgasm. Sesi 5 berisi tentang alam: mulai dari keindahannya, kemurkaannya, serta krisis yang akan kita hadapi ke depannya. Sesi 6 merupakan sesi yang bicara tentang manusia, alias the crowd.
Ternyata saya tampak gemuk
Nggak kerasa, sudah cukup lama juga saya ikut menjadi organizer TEDxBandung. Saat saya bergabung, waktu itu saya masih mahasiswa, sekarang saya sudah lulus jadi sarjana. Waktu itu organizer yang lain semuanya dari kampus ITB, sekarang sudah beragam dari berbagai kampus di kota Bandung. Saat itu TEDx di kota Bandung cuma ada satu, sekarang sudah ada lima (ada 4 TEDx lain: TEDxITB, TEDxITT, TEDxMCU, TEDxUnpad). Waktu itu cuma saya sendiri di kampus UKM yang tahu tentang TED, sekarang sudah ada junior-junior saya yang pikirannya lebih terbuka dan punya akses ke lebih banyak informasi.
Saya suka sekali nonton TED karena di sini persilangan bidang keilmuannya sangat terasa sekali. Sebagai orang yang belajar ilmu psikologi, saya melihat banyak penerapan psikologi di berbagai bidang: teknologi, seni, ekonomi, dan banyak hal lainnya. Saya bergabung menjadi organizer TEDxBandung sekaligus untuk belajar lebih banyak (baik secara langsung maupun tidak langsung) tentang penerapan ilmu psikologi di bidang-bidang lainnya. Saya suka ilmu psikologi, dan ingin menjadikannya sebagai kerangka berpikir saya dalam menganalisa sesuatu (jangan sampai saya kuliah lama cuma untuk pandai mengadministrasikan alat tes saja :D)
Dari 4 TEDx berbasis kampus di kota Bandung, masih ada TEDxUnpad dan TEDxMCU yang masih menggodok rencana mereka meluncurkan acara pertama mereka. I wish the best for them!
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s