Holophonor

Kalau kalian fans serial animasi Futurama, kalian pasti tahu apa yang akan saya bicarakan. Kalau tidak tahu Futurama, silakan baca ringkasannya di laman wiki Futurama. Intinya, Futurama menceritakan tentang Fry, seorang pecundang yang hidup di tahun 1999 namun sekarang hidup di tahun 3000 setelah tidak sengaja dibekukan selama 1000 tahun. Di tahun 3000 ini, dia bertemu Leela dan Bender, lalu dia bekerja sebagai delivery boy untuk Planet Express.

Anyways, salah satu topik yang sering dibahas dalam serial ini adalah hubungan Fry dan Leela. Banyak sekali episode yang merujuk ke topik tersebut, tapi saya paling suka episode yang merujuk ke benda bernama Holophonor (season 3 dan 5). Holophonor adalah alat musik yang kompleks, saking kompleksnya… di seluruh penjuru galaksi hanya ada beberapa orang saja yang bisa memainkannya.

Kalau kalian punya waktu, coba tonton serial ini (kalau kalian geek, pasti suka karena tema science-fiction di serial ini sangat kental). Saya tidak akan menceritakan banyak tentang Holophonor di sini, karena tidak ingin merusak kesenangan menonton serial Futurama untuk pertama kalinya. Tapi yang jelas kombinasi 2 episode tentang Holophonor itu sangat membuat penontonnya terharu… (kedua episode tersebut dianggap sebagai episode2 terbaik Futurama oleh IGN).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s