Trending

Apakah kamu masih ingat apa saja Trending Topics 3 hari yang lalu di Twitter? Nggak? Wajar, karena sebagian besar orang juga nggak ingat. Tapi di era social media, banyak sekali orang yang ingin hashtagnya mencapai Trending Topics, tanpa menyadari betul apa fungsi, dampak, dan tujuannya. Biasanya ini umum dilakukan oleh orang-orang yang sedang mengadakan suatu acara tertentu.

Masih dalam ranah twitter, banyak orang yang ingin punya banyak follower. Untuk apa? Karena ingin dikenal banyak orang? Lalu setelah itu, apa yang mau kamu lakukan? Saat kita menanyakan hal ini, belum tentu orang itu bisa langsung menjawab karena dia juga tidak tahu untuk apa dia punya banyak follower.

Dalam ranah yang lebih luas lagi, banyak orang yang terdorong untuk melakukan sesuatu tanpa menyadari apa tujuan dari tindakan tersebut. Jika saat ini kamu sedang berusaha untuk mencapai suatu target, sisihkanlah sedikit waktu untuk merenung dan refleksi: kenapa saya melakukan ini? Apa gunanya saya melakukan ini? Apa dampaknya dalam jangka panjang?

Jangan sampai kita mengorbankan apa yang kita miliki sekarang untuk mencapai suatu target yang pada akhirnya sama seperti Trending Topics di Twitter: hanya sementara dan tidak ada gunanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s