Exit Fate

Setelah cukup lama nggak main game RPG, akhirnya saya berniat untuk memainkan game Exit Fate. Game ini dibuat dengan menggunakan aplikasi RPGMaker. Biasanya, game yang dibuat dengan aplikasi RPGMaker merupakan game yang kualitasnya tidak terlalu bagus, tapi Exit Fate ini kelasnya sangat berbeda. Banyak modifikasi yang dilakukan oleh pembuat game ini sehingga tampilannya jauh lebih bagus dibandingkan game-game lain yang dibuat dengan RPGMaker.

Terinspirasi dari Suikoden, model yang digunakan oleh Exit Fate ini kurang lebih mirip Suikoden I dan Suikoden II. Jumlah karakter yang bisa digunakan dalam game ini pun sangat banyak: 75 karakter! Battlenya pun menggunakan 6 karakter seperti Suikoden I dan II.

Awal jalan ceritanya klise, tapi makin lama semakin kompleks. Game ini menceritakan petualangan Daniel Vinyard, seorang Kolonel di sebuah negara yang menginginkan perdamaian dan berusaha menghindari peperangan. Setelah dijebak oleh seseorang dan dianggap sebagai pengkhianat negara, dia melarikan diri ke negara musuh dan menjadi pemimpin pasukan di negara lain tersebut. Sambil membangun pasukannya (yang disebut Elysium), dia berusaha mencari tahu siapa yang menjebaknya dan bagaimana cara menyelesaikan konflik antar negara yang sudah mengakar selama bertahun-tahun.

Exit Fate ini bisa didownload di website SCF Works: http://site.scfworks.com/?page_id=3

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s