Yang bisa diciptakan oleh anak umur 12 tahun

Di TEDxManhattanBeach, salah satu pembicara mereka adalah seorang developer aplikasi untuk iPhone. Dia juga founder sebuah start-up company kecil yang membuat beberapa aplikasi lain untuk iPhone. Oh ya, dia berumur 12 tahun. Amazing,huh?

Kalau kamu berkomentar, “ah, itu sih di luar negeri, nggak bisa disamain dengan yang di Indonesia!” ….alasan kamu tidak valid. Di Indonesia juga terdapat seorang developer aplikasi mobile phone berusia 12 tahun, namanya adalah Fahma Waluya Romansyah.

Fahma0111

Foto: Fahma dan adiknya.

Fahma membuat sebuah aplikasi di handphone ibunya, dengan tujuan agar bisa mengajari adiknya lewat program tersebut. Tujuannya mulia sekali, ya? Aplikasinya dapat ditemukan di Ovi Store Nokia. Tentu saja, masih perlu peningkatan di banyak aspek, tapi ini awal yang sangat baik bagi seorang anak berumur 12 tahun.

Bagi saya, ini menunjukkan bahwa generasi muda sudah sangat berbeda dengan generasi kita sekarang. Dulu, saya baru belajar komputer di kelas 4 SD, itu pun satu-komputer-berdua, jadi mainnya gantian-gantian. Waktu SMP baru belajar gimana caranya pakai MS Word, di SMA belajar programming yang masih sangat basic sekali (pakai VB). Jika kita tidak segera sadar diri dan malah berhenti belajar untuk meningkatkan kemampuan diri kita, dapat dipastikan bahwa generasi baru ini akan mendahului kita.

Oh ya. Apa karya yang sudah kamu hasilkan di usia 12 tahun?

Iklan
Dikirimkan di TED

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s