What I Wish I Knew When I Was Twenty, Tina Seelig

What I Wish I Knew When I Was TwentyWhat I Wish I Knew When I Was Twenty by Tina Seelig
My rating: 3 of 5 stars

Buku yang terdiri dari 10 bab pendek ini berisi tentang kumpulan anekdot menarik yang dikumpulkan oleh penulis. Sebagai seorang pengajar mata kuliah Entrepreneurship di Stanford, tentu saja sebagian besar isi buku ini berkaitan dengan entrepreneurship. Inti pesannya pun cukup jelas: jika ada masalah, ubah itu jadi kesempatan, dan raih kesempatan itu.

Sangat cocok untuk dibaca bagi mereka yang butuh sedikit pencerahan dalam meniti karir atau memilih fokus studi, tapi akan sangat berguna bagi mereka yang memiliki keinginan untuk menjadi seorang entrepreneur. Sebagian catatan kaki yang ada di tiap bab juga akan membawa pembaca ke situs lain, sehingga membuka lebih banyak hal yang bisa dipelajari oleh pembaca.

Saya merasa bahwa ini memang buku yang bagus, tapi judul bukunya terlalu bombastis. Tidak semua topik kehidupan dibahas dalam buku ini, karena memang ada fokus dan penekanan pada beberapa topik: entrepreneurship, inovasi, kreativitas. Beberapa anekdot yang ada dalam buku ini sudah cukup terkenal, misalnya Commencement Speech Steve Jobs, tapi ada juga anekdot yang baru saya ketahui belakangan ini. Ini menjadi nilai tambah untuk buku ini. Overall, buku ini memang menarik untuk dibaca.

View all my reviews

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s