Gadget

Saya membuat postingan ini karena terpancing oleh postingan ini di blog Pak Budi Rahardjo.

Selama ini saya adalah orang yang miskin dalam hal gadget. Bayangkan: mp3 player saja saya gak punya! (Sebetulnya punya sih, tapi sudah rusak dari 2 tahun yang lalu. Itu juga merek abal-abal). HP saya juga nggak canggih. Masih belum masuk kategori smartphone. Sampai setengah tahun kemarin, saya masih menggunakan Nokia jadul yang fungsinya hanya untuk SMS dan nelpon saja (dan main game Snake). Belakangan, saya mengganti HP saya ke merk ZTE karena inbox dan phone book saya terlalu penuh.

Saya pikir, di tahun 2011 ini saya mau sedikit berubah. Saya akan menggunakan gadget yang lebih modern, tapi juga nggak terlalu mainstream, soalnya saya gak suka ikut-ikutan. Oleh karena itu, Blackberry sama sekali nggak masuk ke dalam pilihan saya. Sebenernya kepengen masukin iPad ke wish list sih, tapi kemahalan dan takut rugi, siapa tahu sebentar lagi ada iPad 2 (trus muncul iPad 3 dst…)

Kemungkinan besar, saya akan ganti handphone lagi. Dari merk ZTE ke Samsung, karena saya ingin mencoba seperti apa sih HP Android itu? Karena budget yang tersedia juga tidak besar, nampaknya saya tidak akan bisa memilih Galaxy Tab atau Galaxy S. Gimana kalau Galaxy 5 dulu saja? Review yang ada di internet mengatakan bahwa HP ini worth it jika dibandingkan dengan harganya yang tidak terlalu mahal (2jt).

Berikut adalah spesifikasi Galaxy 5 yang saya kutip dari blog Bocahiseng :

Spesifikasi Samsung Galaxy 5 (GT-i5500)

* OS Android 2.1
* UI TouchWiz 3.0
* Layar 2.8″ QVGA 240x320px, TFT
* Prosesor 600Mhz MSM7227-1
* Kamera 2 Megapixel (No Flash)
* 3G/HSDPA 7.2Mbps (GSM DualBand 900/2100)
* Wi-fi, Bluetooth 2.1, & A-GPS
* Baterai 1220mAh
* Slot MicroSD (up to 32GB)
* FM radio

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s